3.18.2012

Top 10 Korean Drama List



Hmm..sebenarnya list ini kubuat hampir setahun yang lalu pas lagi gandrung-gandrungnya sama Korean drama. Agak susah juga sih menentukan peringkatnya, tetapi setelah beberapa waktu berlalu drama yang sudah kubuat daftarnya ini memang termasuk yang oke ditonton lagi dan lagi, tentu saja versiku :P

1.     Full House

Drama satu ini ngga ada matinya mo ditonton berapa kali pun. Alur cerita bagus, acting pemainnya bagus, chemistry juga bagus. Sampai-sampai mau dibikin Full House 2 dengan pemain yang berbeda. Kabar-kabarnya baru tayang awal tahun ini tapi juga belum ada kelanjutannya, yang masih pengen nonton harap bersabar dulu ;p






2.    Secret Garden (2010)
Setelah sekian lama ga nonton drama korea, drama ini yang pertama kutonton atas rekomendasi beberapa teman, pengennya begadang tapi karena episodenya banyak nyerah deh, hehe.. Dari alur cerita sih hampir sama dengan drama korea lainnya, pria konglomerat jatuh cinta dengan wanita yang SES-nya berbeda. Apalagi pemain utamanya Hyun Bin, wah.. berhari-hari jadi galau gara-gara oppa satu ini ;p bahkan dia mengisi salah satu soundtracknya. Walau menemukan “cacat” di pengambilan gambarnya, tapi bagiku drama ini pantas menduduki peringkat kedua setelah Full House. FYI, yang ga suka genre comedy romance dengan bumbu fantasy rasanya ga bakal bisa menikmati drama ini :D




3.    Protect The Boss (2011)

Drakor (drama korea) teranyar yang kutonton, dibelain download tiap minggu walopun agak bete nunggu subtitle-nya. Bergenre komedi romantis dengan sedikit action, nonton drama ini bikin sakit perut karena banyak ketawa :D
Yang unik dari drama ini, meskipun pemeran antagonis itu karakternya nyebelin banget, tapi alurnya membuat penonton ngga bisa membenci satu pun dari para pemain di drama ini, dari yang tua sampai yang muda. Selain itu, drama ini juga mengandung beberapa pesan moral, ga hanya mengandalkan sisi romantisme yang biasanya ada di drakor lain.






4.    The Greatest Love (2011)
Menonton drama ini jadi punya gambaran kehidupan selebritas korea, aktor..aktris.. hallyu star. Tak selamanya gemerlap dan ternyata ada level-levelnya, punya pacar aja musti yang levelnya setara padahal sama-sama aktor/aktris, rempong deh. Di samping itu musti menghadapi persaingan yang ketat, tak jarang kena fitnah, harus bisa membangun image yang bagus ketika ada rumor tak sedap, ah.. lelah juga tampaknya jadi superstar. Secara keseluruhan, nonton drama ini perasaan jadi penuh cinta, indahnya mencintai dan dicintai, hehe…

5.    49 Days
Drama satu ini juga mengandung fantasi, ceritanya ada wanita meninggal tapi masih berada di dunia antara, disini disebut traveler. Wanita ini bisa hidup lagi kalau dia bisa mengumpulkan tiga air mata dari orang yang benar-benar mencintainya semasa hidup. Awalnya ia menganggap sepele hal ini karena selama hidup ia diperlakukan dengan sangat baik oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Pada kenyataannya, kebaikan itu tidak semuanya tulus. Meskipun alurnya agak lambat, tapi ga membosankan, malah bikin penasaran.


6.    Dream High (2010)

Yang satu ini termasuk drama musikal, dipenuhi oleh hallyu star terutama yang dinaungi oleh label JYP entertainment, sebut saja ada personel 2PM, Miss A. Penyanyi solonya ada IU. Saya disini lebih suka sama pemeran pembantu (Jason – Kim Pil Suk couple), berkesan lebih hidup dan lovely banget dibanding pemeran utamanya. Lagu-lagu dan dance-nya sih tak diragukan lagi, daebak!



7.    My Princess
Perpaduan antara komedi, percintaan, politik. Mungkin ketiga unsur tersebut bukan hal yang asing dijumpai di drama korea, tapi intrik-intrik di dalamnya membuat gregetan sehingga drama ini jauh dari kesan membosankan, ditambah pemain utama yang cantik dan ganteng, Kim Tae Hee dan Song Seon Heon.







8.    Pasta (2010)
Dari membaca judulnya saja, terbayang piring saji berisi spaghetti, fettuccine, ravioli. Hmmm… memang benar seperti itu karena drama ini tentang kisah antara chef dengan anak buahnya di sebuah restoran Italia. Jangan dibayangkan kisah cinta ini akan mulus, karena selain melanggar “kode etik” relationship dalam satu dapur sehingga mereka harus menyembunyikan hubungan tersebut, tetapi juga menunjukkan cinta dengan cara yang “tidak biasa”. Aku lebih suka menggunakan istilah tough love, karena chef ini tidak mudah memberikan pujian terhadap masakan kekasihnya, malah sering dibentak-bentak supaya terpacu untuk memasak lebih baik. Inilah yang kemudian menjadikan dapur tampak hectic di setiap episodenya.



9.    Athena the Goddess of War
Kesan yang aku tangkap dari drama ini: sangar! Kesan ini muncul karena pemeran utama yang notabene black agent dan pembunuh berdarah dingin itu berwajah imut.
Untuk genre action/spy/secret agent, sinematografi cukup bagus. Para pemain juga terlihat total. Meskipun setelah menonton drama ini secara keseluruhan berkesan kelam, tapi setara dengan pesan-pesan yang terkandung di dalamnya. Tak hanya pesan moral, tapi juga memahami cerita ini dari sudut pandang psikologis.



10.  My Name is Kim Samsoon
diambil dari kimsamsoon.blogsome.com

Hal yang paling menyenangkan buat saya di drama ini adalah kue-kue yang cantik dan Hyun Bin yang ganteng, karena setting cerita ini kehidupan pemilik resto Prancis dan pattissier. Meskipun bukan drama baru (mungkin masa tayangnya sama dengan Full House), tapi bagi saya masih bisa dimasukkan dalam list ini.




Keterangan: sebagian besar gambar diambil dari google image kecuali Protect The Boss

3 komentar:

  1. Heeeewwww.... Full House... T_T
    Emang Full House tu gak ada matinya. Selalu asik untuk ditonton lagi dan lagi tanpa berkurang ngakaknya maupun sentuhannya..

    Btw, knapa skr gantian font sizemu yang kecil-kecil, mbak?

    BalasHapus
  2. setuju, Ti.. ga ada matinya. kalopun ntar ada Full House 2 kayanya ga akan se-berkesan yg pertama..

    soal font kayanya aku salah pilih font deh, tp blm mood buat ganti lagi ;p

    BalasHapus
  3. tambahin satu ah... Fantasy Couple/Couple or Trouble.... hehehe

    BalasHapus