12.11.2013

Pudding Frenzy

Huwaah.. blog ini udah lama juga dianggurin. Sebenernya ide untuk nulis di blog ini banyak banget, tapi saking banyaknya malah ga ada yang berhasil diekseskusi -___-“ Bakal jadi PR nih menuangkan ide di kepala satu per satu..

Kali ini aku mau cerita beberapa waktu yang lalu aku ketagihan bikin puding. Ya secara mau masuk musim hujan panasnya kebangetan, bikin pengen menyantap sesuatu yang adem-adem di kulkas. Apalagi ternyata setelah setahun lebih menikah aku mengamati suamiku punya hobi yang unik: buka kulkas. Bangun tidur buka kulkas, pulang kerja buka kulkas, habis makan nasi dan minum smoothies yang harusnya ngenyangin tetep aja buka kulkas. Ga tau lagi deh dianya pengen ngumpet di kulkas tapi kulkasnya ga muat apa gimana yak 


Nah, daripada suamiku buka kulkas ga ada makanan apa-apa, aku jadi kepikiran bikin makanan yang bisa disimpen di kulkas. Pilihan jatuh pada puding. Selain relatif lebih gampang, cepat, dan praktis, cocok juga dengan Jakarta yang waktu itu lagi hot-hotnya. Ga perlu mixer atau oven. Tinggal cemplung, dimasak sampai mendidih, biarkan dingin, masukin kulkas, siap disantap deh. Yum!

Apa aja puding yang sempat kubikin? Yang paling simpel sih tinggal ke minimarket beli puding instan yang tinggal nambah air doang, hehehe.. ada juga yang nyontek resep dari food blogger favoritku. Ini dia foto-fotonya, walaupun ga semua terdokumentasikan sih..
Dua foto pertama ini puding susu nutrijel yang bisa didapatkan di swalayan manapun. Alasan beli ini? Pertama karena aku lebih suka  puding susu daripada puding santan. Kedua karena kemasannya menggoda banget buat dibeli hahaha… yang sebelah kiri puding susu mangga, aroma mangganya bener-bener deh, kalau ga ada penampakannya mungkin bisa dikira buah mangga beneran bukan puding. Yg sebelah kanan rasa cappucinno, aku juga suka banget sama aromanya yang wangi kopi, cocok lah buat penggemar kopi sepertiku. Serius ini bikin ketagihan sampai ga bertahan lama di kulkas, comot dikit-dikit eh tahu-tahu udah habis aja. Selain dua rasa ini juga udah pernah nyobain yang cokelat dan strawberry, yang caramel kapan-kapan ah, masuk wishlist pastinya.

Berikut ini pake meracik dulu tapi tetep simpel, puding susu oreo yang kuambil dari sini. Pertama bikin rasanya terlalu manis di lidahku, jadi waktu bikin kali kedua takaran gulanya aku kurangi soalnya dari biskuit oreonya udah manis. 
Terus yang ini jadi favorit suami juga, puding jagung yang kumodifikasi dari sini, susunya kuganti dengan susu low fat dan gulanya dikurangi juga. Alhamdullillah enak dan manisnya pas.
Masih banyak nih resep puding yang pengen dicoba, terutama yang menggabungkan puding dengan cake atau yang berlapis. Jadi pengen deh beli cetakan puding yang lucu-lucu #modus

3 komentar:

  1. Emot nya itu lho.....

    Eniwei...keep up da gut work ;)

    BalasHapus
  2. Minta resep puding jagungnya dong, mbak Kunt... ^^

    BalasHapus
  3. resep puding jagung yg udah aku modifikasi:
    1 pak whole kernel corn (merk del monte spt di foto 380 g), tiriskan (bisa pake yg kaleng, tp aku ga tau yg kaleng isinya brp gram)
    550 ml susu cair low fat
    200 ml air
    1 bungkus bubuk agar-agar plain
    5-6 sdm gula pasir (sesuai selera)
    vanila bubuk (optional, aku sih ga pake udah enak wanginya)

    cara:
    1. campur susu dan jagung, blender sampai halus lalu saring (aku pake saringan buat santan)
    2. masukkan campuran tadi ke dalam panci, tambahkan air, gula, agar bubuk, aduk rata.
    3. panaskan panci tsb sambil terus diaduk perlahan sampai mendidih. angkat dan tuang di cetakan. supaya nanti waktu dingin mudah diambil, cetakannya dibasahi ala kadarnya sebelum dituangkan

    BalasHapus