5.15.2014

Pa to the Jeon a.k.a Pa-jeon

Pada suatu siang bolong ketika “jam bego” menyerang, saat stasiun TV macam HBO atau Fox ga menyajikan sesuatu yang menarik minat, begitu pula TV lokal yang isinya infotainment melulu, saat masih nanggung banget buat siesta ataupun nyiapin masakan untuk makan malam.. jari ini langsung mencet saluran TV Korea berbahasa Inggris (Arirang) daaaann….bikin ngecessss sodara-sodara! Gimana ga ngeces kalo ditayangin sejarah pajeon a.k.a Korean pancake beserta cara membuatnya. Tapi sayang karena lebih fokus sama sejarah dan macamnya, ga ada sesi khusus langkah-langkah pembuatannya.
Terus keinget ada blogger favorit (entah cocok apa ga disebut blogger), suami istri asli Kanada yang tinggal di Korea. Mereka pernah posting video tentang how to make pajeon. Mumpung ada koneksi internet yang kenceng, langsung browsing deh videonya. Setelah ditonton tampaknya gampang dan bahannya ada semua di dapur, kecuali bahan buat sausnya. Akhirnya kucoba bikin pajeon-nya aja tanpa saus. Agak tricky juga ternyata waktu menuangkan adonannya ke wajan, jadinya ga begitu rapi huhu… eh tapiii dengan bahan dan cara yang simpel gitu ternyata cukup enak, lumayan bikin ketagihan lho. Andai pake saus mungkin lebih endesss..
Ini dia penampakan hasil percobaan perdana bikin pajeon. Kapan-kapan mau bikin lagi pake saus ah, kalo udah nemu soy sauce yang halal, hehe….

mungkin penampakan kurang ok, tapi yg penting rasanya dong

Yang pengen iseng-iseng bikin pajeon sila cek videonya

Suatu ketika makan di resto fastfood Korea di Jogja, ada pajeon yg notabene menu baru di situ, iseng nyobain ternyata rasanya hampir sama kaya’ yang pernah kubikin, cuma punya resto itu lebih garing dan ada kejunya, yum!

Selamat mencoba!


0 comments:

Posting Komentar