2.29.2012

Puisi Lama Bersemi Kembali ;)

Walaupun bukan sebagai hobi, saya dulu sering menulis puisi. Akan tetapi hanya beberapa saja yang berhasil "diselamatkan" (baca: masih terdokumentasikan dengan baik), tiga di antaranya saya tuliskan kembali dalam blog ini :)


UNTITLED 1
Debu-debu pikiran berjejal di kepala
Berusaha mencari celah
Bergolak mendera tanpa jeda
Hadirkan sekelumit jengah…

Kutatap dengan getir
Guratan emosi yang menguras dahagaku
Lalu kubiarkan luruh dalam segenggam untaian kata tak bermakna…
(Lawang, 240703)


UNTITLED 2
Lelah ku dalam ketidakmengertian
Dan petikan dawai hati tak lagi suarakan merdunya…
Hanya nada sumbang yang menguak kalut berselimut jelaga
Memahat hampa di sudut ruang yang bisu…
(Lawang, 190703)


UNEXPECTED WORDS
Saat denting suara hati bertaut
Mencoba menemukan nada yang sama
Di antara derak jeritan yang menggema
Menggapai pucuk-pucuk rindu
Jauh tak terengkuh
Getaran gelora yang sama menyeruak
Menghantam tepian samudra hati yang kelu…
Tanyaku tanpa jawab,
Yang terdengar hanya helaan nafas daun-daun meranggas
Aku pun terhuyung lelah,
Kehilangan jejak…

4 komentar:

  1. jangan cuma dilirik dong ;p

    BalasHapus
  2. Get ready!
    Aku akan mule repost tulisan-tulisan lamaku di blog.. Hihihii..

    BalasHapus
  3. aku suka unexpected words.. ntah knp aku terutama suka pilihan kata2mu "denting" dan "tanpa jejak". mungkin bisa dikasih judul "denting tanpa jejak"? :p (gak make sense yah hihihi)

    BalasHapus